Langsung ke konten utama

Cerita di Kopaja


Pernah nggak mengalami atau melihat sebuah ketidakadilan terjadi dan kita tidak berbuat apa-apa? Ada rasa takut pada saat itu.. ada rasa ingin melawan, tapi terkadang kita cenderung mendiamkan. Karena kita tidak mau terlibat lebih jauh atau karena merasa itu bukan urusan kita. Hasilnya? Ketidakadilan tetap terjadi.. kejahatan tetap merajalela. 

“Orang-orang baik tumbang bukan hanya karena banyaknya orang jahat, tetapi karena banyaknya orang-orang baik yang diam dan mendiamkan”. 

Yah it's time to make a change..untuk memulai perubahan dalam peta politik di Indonesia. 

eh, cerita di kopajanya mana?? 

Nah, hari Minggu kemarin saya menemukan sebuah video dengan judul "Cerita di Kopaja". Video berdurasi 2 menit ini menceritakan realita yang ada saat ini, di mana kita memilih untuk mendiamkan saja ketika ada sesuatu yang seharusnya kita hadapi bersama-sama.

Penasaran lihat videonya di Youtube dengan keyword  "Cerita di Kopaja"!

Video ini mengajak kita semua untuk tidak mendiamkan ketidakadilan terjadi di sekeliling kita, di negeri yang kita cintai ini. Saya ingin pesan ini tersebar luas agar kebaikan dapat terjadi secepatnya. Ayo kita lawan bersama kejahatan dan ketidakadilan di negeri ini.

Komentar

  1. iya, orang politik harus diisi dengan orang yang baik2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya gitu. tapi banyak org baik yg ga mau masuk politik, gak mengurusi negeri ini. banyak juga org baik2 yg udah turuntangan (terjun) ke dunia politik tp gak ada yg mendukung

      Hapus
  2. wiih barusan keluar tematic blog JB nya langsung dibikin postingan aja nih, saya aja masih merebus ide soalnya sulit kalo sudah menyangkut hal polittik, maklum lah saya orang awam dalam hal politik hehe.

    wih video nya keren banget, bisa ngambil pelajaran dari situ kalo kejahatan itu harus dilawan bareng-bareng. kalo hanya dilawan dengan seorang saja, dan yang lainnya diam tidak peduli, otomatis kejahatan itu ga akan pernah selesai

    keren bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bro. udah lama buat tulisannya, pas diposting eh ternyata kena jg dgn tema tematicblogjb. yaudah jd langsung diikutkan. hehe

      Hapus
  3. Awalnya gue kira ini adalah cerita lo yang lagi ngalamin hal absurd di Kopaja. Hehe. Gue juga setuju kalo Jokowi diduetkan oleh Anies. Pasti jadi mantep tuh!

    BalasHapus
  4. Izin blogwalking ya sob. Kalian semua buka dong : azizkerenbanget.blogspot.com. Di dalemnya ada pengalaman pribadi gue, tapi tetep ada tips-dan informasi yang benar, tapi di muat dengan ngawur. Buka ya. Dijamin menghibur. : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah blogwalking disini. siap meluncur.. hehe

      Hapus
  5. sumpah gus, MEERRIINDDIINNGGG BBAANNGGEETT..!!! gue liat videonya. kalo kita ngelawan kejahatan dengan bareng2 dan kompak, kita pasti berhasil. daann semoga pemilu kali ini bener2 bisa membawa perubahan yang luar biasa untuk indonesia tercinta. biar dunia tahu kalo indonesia punya pemimpin dan rakyat yang luar biasa. Ammiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua juga bergetarr waktu pertama kali liat video ini, apalagi kalo dengan pak anies berbicara..

      Amiin!

      Hapus
  6. Kalau saya pribadi, lebih setuju Anies yang maju capres, Jokowi ngurusin Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih banyak org baik yg maju lebih bagus jg :)

      Hapus
  7. nah loh.. malah jadi kampanye di blog pada, klo saya belum tau mau yg dipilih siapa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kampanye, ini menyebarkan pesan dan inspirasi bagi yg lainnya.
      kalo mau dianggap kampanye jg ga papa :D

      Hapus
  8. Nice post nih! videonya juga bagus :D gua setuju tuh kalo jokowi yang kepilih nanti saat Pilpres!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ya, dan wakilnya pak anies. mantep :)

      Hapus
  9. Semua nya penuh pencitraan, banyak banget tokoh politik yg akhirnya membayar blogger dan pengiat socmed untuk ikutan mendukung kampanye nya .... jadi galau mau pilih siapa ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar bgt. apalagi yg punya media tv. makanya saya suka dgn pak Anies, dia ga pasang iklan dan spanduk dimana2.. btw, pendukung pak anies itu relawan bukan bayaran.. relawan nol rupiah.. Rp 0 kawaan :)

      Hapus
  10. wah tau aku video ini beroo. bener menginspirasi. sudah saatnya orang baik bertindak bukan malah diam dan mendiamkan kesewenang-wenangan yg terjadi :3

    semoga pemilu nanti banyak kandidat yg berpotensi positif dan masyarakat gak salah pilih :d
    nice post bro

    BalasHapus
  11. pertama kali nyoblos, jd harus nyoblos yang bener. oke, gue siap mendukung anies-jokowi ^^9

    BalasHapus
  12. Gue waktu itu nonton videonya pagi-pagi. Dan langsung semangat gitu. Hehehe. Emang bener kata beliau. Kejahatan terjadi bukan karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang baik memutuskan untuk berdiam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengispirasi dan mengingatkan kita untuk tdk mendiamkan masalah yg ada di sekitar kita..

      salam hadapi :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Asisten Praktikum di Kampus

Sertifikat Asisten  Ada banyak sebutan di berbagai fakultas, Asisten Lab (Aslab)/ Asisten Dosen (Asdos) / Asisten Parktikum (Asprak) yang intinya bertugas untuk membantu dosen saat mengajar mata kuliah ber-praktikum.  Pendaftaran asisten praktikum Desain dan Pemrograman Web di FILKOM UB dibuka setiap semester genap. Untuk mendaftar asisten banyak kriteria dan seleksi yang harus ditempuh. Diantaranya adalah mahasiswa aktif FILKOM UB, pernah menempuh mata kuliah yang dipilih dengan nilai minimal B. Tentu para asisten adalah orang-orang pilihan sesuai kriteria kampus. Aku pertama kali mendaftar asisten saat masuk semester 6 tahun ajaran 2015/2016. Motivasi utama saya mendaftar waktu itu adalah ingin melawan kelemahan saya, karena saya tergolong orang introvert, terkadang sulit sekali bagi saya untuk berbicara di depan umum, kadang merasa gugup atau istilah kerennya nervous ketika harus berbicara di depan banyak orang. Niatku yang paling utama adalah melatih komunikasi ver

Terima kasih IFL Malang

Foto Departemen DEKSI 2016/2017 Maret 2015, waktu itu adalah kali pertamaku bertemu dengan sebuah keluarga baru di Malang. Ya, mereka adalah Indonesia Future Leaders (IFL) Chapter Malang. Sebelumnya saya tidak mengenal mereka. Semua berawal dari niat, ketertarikan dan rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar sendiri, mengikuti screening, dan akhirnya diterima menjadi bagian dari mereka. Wakti itu aku mendaftar di posisi Staff Visual Image, karena sesuai dengan passion saya yang hobby desain.  Departemen DEKSI 2015/2016 Departemen DEKSI 2015/2016 Salah satu moment yang paling berkesan di term pertama ini adalah ketika saya bergabung di kepanitiaan Malang Leader Summit 2015 sebagai Kadiv PDD. Disini saya belajar banyak tentang bagaimana menghargai pendapat orang lain, belajar manajemen waktu, disiplin, dan disini pula saya membuktikan bahwa jika kita yakin, maka tidak ada yang tak mungkin. tidak ada usaha yang sia-sia. Banyak yang meragukan progr

Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru

Inilah Gambar Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru 2019 yang telah diperbaharui karena adanya penambahan beberapa Gedung Baru di Universitas Brawijaya, seperti poliklinik UB dan FKG. Selain itu juga terdapat perubahan nama Gedung Student Center yang kini telah berubah nama menjadi Gedung Kebudayaan Mahasiswa. Semoga peta UB berikut ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Klik Gambar untuk memperbesar, atau Klik kanan dan open image in new tab. Peta Universitas Brawijaya (UB) Malang PETA UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)  -KITA SATU BRAWIJAYA-