Langsung ke konten utama

Penghasilan pertama berkat Ngeblog

Sebagai blogger, tentu saya punya alasan tersendiri mengapa saya hobby ngeblog. blogger tentu tidak bisa lepas dengan yg namanya menulis. Ya, walaupun tulisan saya tidak menarik, karena memang tidak mengandung magnet.

Dan inilah alasan saya menulis di Blog :

1. Berbagi dan menyebarkan pesan positif
Gunakan blog untuk mengandakan optimisme, jangan hanya menyebar pesimisme. Blogger harus bisa menjadi sumber dari optimisme Indonesia". yeah.. Optimisme is very contagious. Today you have the opportunity to challenge pesimism with the new wave of optimism. Tapi maafkan jika tulisan saya belum mampu menyebarkan pesan optimis itu.

Maafkan pula bagi kalian yg mengaku apatis atau ga suka politik, karena sebagian postingan saya berhubungan dengan itu.

2. Mempeluas wawasan dan jaringan
Blog saya bukan sekedar untuk berbagi dan menuangkan gagasan, tapi juga buat nambah temen. Dengan bergabung ke komunitas blogger kita dapat teman baru. lalu blogwalking ke blog mereka.

3. Plus: Mencari pemasukan
My First Reward saya dapet waktu ikut IBFEST (ITECH BLOG FESTIVAL) 2013.  Oktober 2013 yg lalu, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Pertanian (HIMATITAN) FTP UB mengadakan sebuah lomba Blog antar mahasiswa UB.

Iseng2 mendaftar, dan ternyata eh ternyata lolos masuk 10 besar, hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang juara 3. Fenomena ini membuat saya terus bersemangat untuk ngeblog. Berharap dari ngeblog bisa dapet banyak reward lagi. :)

Gustian Ri'pi - 10 besar pesera Kompetisi Blog UB di IBFest 2013

Gustian Ri'pi - Juara 3 Kompetisi Blog UB di IBFest 2013

Reward kedua, juga pernah dapet pulsa 10rb waktu ikutan Give Away yg diadakan oleh Kakaakin. Reward berikutnya kapan ya ?? hehehe #ngarep.

Menulis di Blog itu memang mengasyikkan. Ibarat bangunan, dunia blog adalah bangunan tanpa pintu dan jendela. Semua bisa masuk dan keluar. Semua bisa mengisi dengan manfaaat atau malah mengacak-acaknya. Kendali di tangan kita!

Blogger harus sadar tulisannya akan abadi dan dibaca anak cucunya, jangan sampai membuat mereka malu. Make your children, your grandchildren proud of what you write today. 

AYO SEMANGAT NGEBLOG!

Komentar

  1. wiih selamat yaa dari hasil jerih payah lo akhirnya dapet uang buat bayar kos sebulan. tentunya berawal dari blog juga.

    nah bener banget tuh kalo tulisan kita kelak pasti akan di baca anak cucu kita.
    gue pernah membaca kutipan dari Pramoedya Ananta Toer "menulis adalah bekerja untuk keabadian". jadi meskipun waktu terus berganti, tulisan kita akan tetap abadi.

    BalasHapus
  2. Asik bangeeeet udah dapet rewaaaaard :"3

    BalasHapus
  3. Poin pertama tidak sedang kampanye, kan?, atau mungkin termasuk salah satu pendukung peserta konvensi partai * itu. mengingat mas Pandji berada di antaranya :D #ahkebetulanyak

    Ngomong-ngomong, selamat yah dapat reward di ajang IBFEST. telat bilangnya, soalnya telat juga ceritanya, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut anda? tapi maksud saya bukan lah. tp kalo dianggap kampanye jg gpp, soalnya hari ini udah mulai masa kampanye. :D

      biar telat yg penting eksis :)

      Hapus
  4. Waw..
    Hebat sekali dirimu..
    Poin pertama itu yang paling penting untuk saya., dimana dengan kita menulis di blog sebenarnya kita telah menjadi orang paling baik untuk menyampaikan energi positif untuk pembaca..
    Poin kedua dan ketiga saya rasa itu merupakan bonus yang terjadi dengan otomatis.. :)

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, dirimu juga barusan menang give awaynya mbak punky ya.. selamat :)

      Hapus
  5. gue setuju semua sm ke tiga poin diatas.
    jd pengen bikin postingan beginian. habis ini bikin aaaaaah :D

    BalasHapus
  6. Wih keren udah dapet reward-reward-an kayak gitu. Gue pengin juga euy. :))

    BalasHapus
  7. waww, rewardnya mantap! selamat ya. kalo nulisnya buat amal, insya Allah ada reward sendiri suatu saat nanti. yang penting nulis yang memberi kebaikan buat pembacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. makasih ya.

      semoga kita jg blogger yg sukses. amin :)

      Hapus
  8. wah point ke 3 itu kerennn... sukses teruusss~

    BalasHapus
  9. wihh semangat,, kalo mau cari lomba-lomba blog dimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat jg kamu.
      rajin2 blogwalking spa tau dapat artikel yg lg ikutan lomba. atau gabung di komunitas blogger (jamban blogger, kancut keblenger, warung blogger, dll)

      Hapus
  10. Dan enaknya ngeblog dinikmatin aja, nanti lama-lama juga dapet "reward" nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. meski terkadang banyak suka dukanya menjadi blogger, :)

      Hapus
  11. Wih, udah dapet reward. Semangat terus deh! :)

    BalasHapus
  12. Haduh, emang ya, banyak orang sukses lewat blog. Blogger itu emang keren!
    Btw, selamat atas rewardnya ya!! ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga kita jd blogger yg sukses.

      makasih ucapannya ya, meski udah lama bgt sih dpt reward ini :D

      Hapus
  13. Blogbooster banget tuh dapet reward. Mau nanya dong, blogbooster apaan, ya?

    BalasHapus
  14. wah anak UB toh... keren bisa dapat reward yak
    sebelumnya congratulation ya

    BalasHapus
  15. setelah baca ini, jadi makin semangat buat ngeblog. dan itu udah masuk point ke satu dari postingan lo sendiri. semangat....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. semangat ngeblog ya reny, semangat jg blogwalkingnya :)

      Hapus
  16. habis ngepoin beberapa postingannya. tulisannya yahud juga yaa, lanjutkan ! :D

    BalasHapus
  17. Mengispirasi sekali mantab lanjutkan masbroo...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Asisten Praktikum di Kampus

Sertifikat Asisten  Ada banyak sebutan di berbagai fakultas, Asisten Lab (Aslab)/ Asisten Dosen (Asdos) / Asisten Parktikum (Asprak) yang intinya bertugas untuk membantu dosen saat mengajar mata kuliah ber-praktikum.  Pendaftaran asisten praktikum Desain dan Pemrograman Web di FILKOM UB dibuka setiap semester genap. Untuk mendaftar asisten banyak kriteria dan seleksi yang harus ditempuh. Diantaranya adalah mahasiswa aktif FILKOM UB, pernah menempuh mata kuliah yang dipilih dengan nilai minimal B. Tentu para asisten adalah orang-orang pilihan sesuai kriteria kampus. Aku pertama kali mendaftar asisten saat masuk semester 6 tahun ajaran 2015/2016. Motivasi utama saya mendaftar waktu itu adalah ingin melawan kelemahan saya, karena saya tergolong orang introvert, terkadang sulit sekali bagi saya untuk berbicara di depan umum, kadang merasa gugup atau istilah kerennya nervous ketika harus berbicara di depan banyak orang. Niatku yang paling utama adalah melatih komunikasi ver

Terima kasih IFL Malang

Foto Departemen DEKSI 2016/2017 Maret 2015, waktu itu adalah kali pertamaku bertemu dengan sebuah keluarga baru di Malang. Ya, mereka adalah Indonesia Future Leaders (IFL) Chapter Malang. Sebelumnya saya tidak mengenal mereka. Semua berawal dari niat, ketertarikan dan rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar sendiri, mengikuti screening, dan akhirnya diterima menjadi bagian dari mereka. Wakti itu aku mendaftar di posisi Staff Visual Image, karena sesuai dengan passion saya yang hobby desain.  Departemen DEKSI 2015/2016 Departemen DEKSI 2015/2016 Salah satu moment yang paling berkesan di term pertama ini adalah ketika saya bergabung di kepanitiaan Malang Leader Summit 2015 sebagai Kadiv PDD. Disini saya belajar banyak tentang bagaimana menghargai pendapat orang lain, belajar manajemen waktu, disiplin, dan disini pula saya membuktikan bahwa jika kita yakin, maka tidak ada yang tak mungkin. tidak ada usaha yang sia-sia. Banyak yang meragukan progr

Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru

Inilah Gambar Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru 2019 yang telah diperbaharui karena adanya penambahan beberapa Gedung Baru di Universitas Brawijaya, seperti poliklinik UB dan FKG. Selain itu juga terdapat perubahan nama Gedung Student Center yang kini telah berubah nama menjadi Gedung Kebudayaan Mahasiswa. Semoga peta UB berikut ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Klik Gambar untuk memperbesar, atau Klik kanan dan open image in new tab. Peta Universitas Brawijaya (UB) Malang PETA UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)  -KITA SATU BRAWIJAYA-