Langsung ke konten utama

Yey Dapet Liebster Award

Selamat pagi ..
Mungkin kalian apada tidak asing lagi dengan istilah Liebster Award. Seperti halnya Grammy Awards, penghargaan ini dianugrahkan setiap tahun kepada insan blogger yang telah melakukan penelitian yang luar biasa, menemukan teknik yang baru atau telah melakukan kontribusi luar biasa ke masyarakat. Ini dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi mereka yang mempunyai jasa besar didunia Blog. *serius amat bacanya* itu cuma pengertian bohongan... hehehhe.

*peace* Sebenarnya saya juga kurang paham The Liebster Award ini ajang apaan dan saya juga tidak tahu siapa yang pertama kali memulainya, tapi konon ajang ini dimulai di Jerman (probabbly). ah, entahlah yang pasti dengan adanya ajang ini, para blogger dapat menambah keakraban, menambah pengetahuan, menambah ide nulis dll. Yang mau blog walking bisa klik Favorite Warung Blogger.


Nah, biar lebih paham berikut ada syarat dan ketentuannya :
  1. Post tentang award ini di blog,
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini dengan menyertakan backlink ke blognya,
  3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri,
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan,
  5. Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.
Kenapa serba 11? udah gak usah tanya.. aku jg gak tau.. Oke kita mulai, mohon dibaca sampai postingan selesai biar gak #GagalPaham :D.

Award ini saya dapet dari 2 teman blogger dalam waktu yg bersamaan, Jadi saya mau mengucapkan terima kasih dulu kepada mbak Dewi Sri. dan Neng Fana Gumelar yang telah memberikan Award ini kepada saya. Semoga blognya makin nge-hits dan persahabatan kita sesama blogger semakin terjalin erat. :)

Ini 11 Hal tentang aku yang belum diketahui oleh awak media. hehehe
  1. Seorang mahasiswa asal Toraja, kuliah jurusan Informatika di UB, Malang, kerja di Microsoft Corporation, meninggal masuk surga *amin* hehe.
  2. Anak kedua dari 4 bersaudara.
  3. Gak punya saudara laki, cewek semua -,-
  4. Sangat susah melafalkan huruf "R" dengan sempurna.
  5. Intuiting Introvert dan Melankolis
  6. Kalo malam, suka begadang, karena susah tidur atau karena banyak tugas, atau karena keasyikan internetan.
  7. Sekarang lagi Jomblo, tapi pengagum Anies Baswedan :D
  8. Seorang barcelonista sejati. Bukan karbitan :p
  9. Sering galau karena tugas kuliah, akhir2 ini sering males2an padahal bentar lg UAS :|
  10. Pengen jadi Programmer, tapi ngoding aja.... *ah sudahlah -,-

Next.. waktunya menjawab pertanyaan. Karena ada 2 orang yg ngasih award ini, biar gak kepanjangan, untuk kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari Dewi Sri aja, dan pertanyaan dari Neng Fana akan aku jawab di postingan lainnya.

1. Apa alasan kalian terjun ke dunia blog? "Awalnya iseng2 aja, liat blog teman. akhirnya pengen punya juga dan ternyata nge-blog itu asyik"
2. Sebutkan sebuah tempat yang paling berkesan dan alasannya? Toraja. karena disitulah saya lahir dan dibesarkan. Tapi Memang tempat yg berkesan bagi siapapun yg kesana :), kemarin udah aku ceritaiin Disini loh.
3. Apa acara tipi favorit dan kenapa bisa jadi favorit? "Mata Najwa dan Kick Andy. Acaranya inspiratif benget, apalagi kalo narasumbernya yg expert2"
4. Pandangan kalian tentang blogger yang copas? "Blogger yg kayak gitu gak tau menghargai hak cipta orang lain, bahasa kasarnya 'mencuri'. perlu dikasih pembelajaran"
5. Apa yang paling kalian banggakan dari diri kalian? "saya punya agama, punya Tuhan, punya org tua, punya teman, dan saya bangga ketika saya mampu menjadi diri saya sendiri"
6. Pernah merasa jadi orang yang munafik? kapan dan gimana ceritanya? "Pernah. saya pernah menginginkan A, tapi saya memilih tidak berterus terang dan tidak sungkan untuk mengatakan B waktu dimintai pendapat, kira2 gitu lah hehe"
7. Media sosial yang paling kalian sukai? "Twitter. Kita ditantang untuk mengungkapkan 'what is happening' dalam 140 karakter. tapi sebel juga kaloo banyak yg nge-SPAM"
8. Menurut kalian, bedanya sayang sama cinta itu apa? "Menurutku sama aja, tergantung kitanya yg memaknai kata itu, jangan sampai salah persepsi, akibatnya bisa fatal"
9. Mitos yang kalian percaya? "hm. ga ada deh. Masih jamankan percaya mitos..:D "
10. Pada punya twitter kan? yang kalian anggap spam itu yang kayak gimana? "yg nge-tweet atau re-tweet hal ga penting. Ingat, kalian boleh nge-idol tp jgn sampai nge-spam. untung sekarang sudah ada fitur "Mute" untuk mengatasi mereka yg suka nge-spam di TL"
11. Terakhir, blog yang seperti apa yang kalian sukai? "Blog yg bergenre personal, tulisannya oiriginal, tidak panjang, dan loadingnya tdk lama :D"


Sekarang waktunya aku menunjuk 11 blogger yg beruntung.. Mas dan mbak yg ada dipojok sana... Selamat ya :D
1. Titis Ayuningsih
2. Hawadis
3. Dwi Kresnoadii
4. Laili Umdatul Khoirurosida
5. Ranii Saputra
6. Febriy Pondlif
7. MUHAMAD RAMADANI
8. Sita Christiani
9. Rizki Rahmadania P.
10. Miftatoy
11. Rian Nofitri S.


Dan inilah 11 pertanyaan dari aku..
  1. Apa Harapan atau Keinginan yang ingin segera kalian capai?
  2. Sebutkan kelemahan dan kelebihan diri kalian?
  3. Suka koleksi benda atau tidak ? kalau iya apakah itu?
  4. Bagaimana suasana kota anda sekarang? merasa nyaman tinggal disitu atau tidak?
  5. Sebutkan 3 Tempat yang paling ingin anda kunjungi, alasannya?
  6. Apa yang kamu lakukan disaat sedang sendirian diwaktu luang?
  7. Media sosial yang paling sering kamu gunakan?
  8. Apa Manfaat dari nge-blog menurut kalian?
  9. Blog yang seperti apakah yang kalian sukai?
  10. Menurutmu, mana yang bikin kamu bahagia, memaafkan seseorang atau membenci seseorang selamanya?
  11. Bentar lagi kan ada Pilpres nih, kira2 ntar kalian milih yg mana? meskipun belum ikut milih, kira2 pasangan mana yg anda suka atau jagokan?

Nah, akhirnya 5 Syarat The Liebster Award sudah aku penuhi. Sekarang giliran kalian 11 Orang yg beruntung mendapatkan Liebster Award dari aku.. Semoga kalian bisa menerima dengan senang hati.. tapi jika merasa ini tidak penting, abaikan saja. Aku tunggu jawaban dan postingan semacam ini di blog kalian. jangan lupa kalo udah selesai cantumin URLnya di kolom komentar biar aku bisa baca juga.. . Dan buat yg belum beruntung mendapatkan Award ini, jangan berkecil hati. siapa tau besok2 ada yg ngasih.. hehehe . Salam Blogger :)

Komentar

  1. Ciee, jadi ceritanya lagi kelarisan ya kak? :))
    Akakaka jadi ketahuan deh kalau Kak Gustian itu celat/pelat (apaansih nyebutnya) :D

    BalasHapus
  2. "Sangat susah melafalkan huruf "R" dengan sempurna" hihih harusnya nama kamu ga ada huruf "R" nya
    Gustian R. Btw R-nya apa ? hehehe pissssssss :D
    Wow dari tanahToraja merantau ke Malang, jauhnyoooooooo !

    Hahaha akhirnya dikerjain juga, makasih yah Gustian udh mau meneruskan dan menjawab pertanyaan2 dari saya :))
    Salam blogger ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. seandainya ada tempat balik nama ya.. R-nya apa ? mau tau banget apa mau tau bgt :p
      wkkwk

      Hapus
  3. Woah saya tidak nyangka bakal masuk salah satu dari sebelah!! terima kasih! gue bakal ngeposting secepatnya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeah.. aku merasa kamu pantas merasakan juga bagaimana nikmatnya dapet award ini :D semangat ngeblognya ya!

      Hapus
  4. walaupun yg ngasih dewi sri, tapi pertanyaanya dari aku.. masih harus jawab juga kan :D #ifyouknowWhatImean :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya lupa, pertanyaannya kan meneruskan dr Tutia hihihii

      Hapus
  5. aduh, bahagiaaaa. haha segera menunaikan tugas deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng banget nih :D selamat menunaikan tugasnya :)

      Hapus
  6. waahhh selamat gus. semoga malesnya cepetan pergi biar tugas lo kelar :)

    BalasHapus
  7. Aku dapat ini, aku dapat ini, aku dapat ini. Makasih Mas Gustian.
    Postingannya akan muncul di UB secepatnya, Mas. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 bro... selamat melaksanakan tugasnya. semangat ngBLog :)

      Hapus
  8. waah selamat yaa Bro buat award nya. emang award itu lagi ngetren yaa. gue juga dapet dari blog yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih. wkwk blogger yg kece2 emang pantes dapet penghargaan ini :)

      Hapus
  9. sudah dikerjakan yaa http://khoirurosida.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. makasih ulil :) tetap semangat ngeBlognya!

      Hapus
  10. selamat ya atas perolehan awardnya yg super keren..dapat dari dua blogger lagi...luarbiasa...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  11. Banjir award kayaknya nih :v
    Selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. tanggulnya jebol mbak :D
      makasih.. :)

      Hapus
  12. selamat yah awardnya. jiah anak cowo sendiri iya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. iya nih. udah sendiri, jomblo, single lagi, aaak hahahaa

      Hapus
  13. selamat :) gue juga dapet, tapi bukan dari lo haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat juga buat kamu. tetap semangat ngeBlognya!

      Hapus
  14. baru nyoba ngeblogger, ternyata seru juga, salam kenal yah bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga.. semangat nge blognya ya :)

      Hapus
  15. saya juga suka membaca tulisan yang original dan tidak kepanjangan, soalnya kebanyakan orang yang suka curhat panjang-panjang itu pas ketemu langsung malah asik sendiri sama gadget :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah benar mbak.. ga papa juga panjang sih kalo bahasanya enak dibaca :D

      Hapus
  16. wow.. selamat bro! gue juga dapet award ini.. seneng sih. cuman kok dikasih tugas? huff.. tugas kampus aja belom kelar.. Xp

    BalasHapus
  17. Liebster, menarik tuk dikerjakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. bisa lebih mengakrabkan sesama blogger :)

      Hapus
  18. Gue bingung nih, semenjak ada award ini, postingan blog orang lain pada kayak gini haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bak virus yg akan terus menyebar.. semoga itu virus yg positif :D

      Hapus
  19. Maaf ya Gustian, aku lagi agak banyak kegiatan di dunia nyata jadi belum sempat ngeblog lagi hehehe.

    Happy Blogging!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa mbak.. lain kali mungkin baru bisa dikerjaiin :D
      semangat beraktivitas..:)

      Hapus
  20. Makasih kak gustiaaaan!^^ http://saya-tipluk.blogspot.com/2014/06/eciyee-dapet-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya sama2 titi.. akhirnya PR dari aku kamu kerjain juga. tetap semangat ngeBlognya :)

      Hapus
  21. Good Job anak toraja. tp toraja itu dimanah ya..whwhwaha
    pas mapel Geografi dulu gk msk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Asisten Praktikum di Kampus

Sertifikat Asisten  Ada banyak sebutan di berbagai fakultas, Asisten Lab (Aslab)/ Asisten Dosen (Asdos) / Asisten Parktikum (Asprak) yang intinya bertugas untuk membantu dosen saat mengajar mata kuliah ber-praktikum.  Pendaftaran asisten praktikum Desain dan Pemrograman Web di FILKOM UB dibuka setiap semester genap. Untuk mendaftar asisten banyak kriteria dan seleksi yang harus ditempuh. Diantaranya adalah mahasiswa aktif FILKOM UB, pernah menempuh mata kuliah yang dipilih dengan nilai minimal B. Tentu para asisten adalah orang-orang pilihan sesuai kriteria kampus. Aku pertama kali mendaftar asisten saat masuk semester 6 tahun ajaran 2015/2016. Motivasi utama saya mendaftar waktu itu adalah ingin melawan kelemahan saya, karena saya tergolong orang introvert, terkadang sulit sekali bagi saya untuk berbicara di depan umum, kadang merasa gugup atau istilah kerennya nervous ketika harus berbicara di depan banyak orang. Niatku yang paling utama adalah melatih komunikasi ver

Terima kasih IFL Malang

Foto Departemen DEKSI 2016/2017 Maret 2015, waktu itu adalah kali pertamaku bertemu dengan sebuah keluarga baru di Malang. Ya, mereka adalah Indonesia Future Leaders (IFL) Chapter Malang. Sebelumnya saya tidak mengenal mereka. Semua berawal dari niat, ketertarikan dan rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar sendiri, mengikuti screening, dan akhirnya diterima menjadi bagian dari mereka. Wakti itu aku mendaftar di posisi Staff Visual Image, karena sesuai dengan passion saya yang hobby desain.  Departemen DEKSI 2015/2016 Departemen DEKSI 2015/2016 Salah satu moment yang paling berkesan di term pertama ini adalah ketika saya bergabung di kepanitiaan Malang Leader Summit 2015 sebagai Kadiv PDD. Disini saya belajar banyak tentang bagaimana menghargai pendapat orang lain, belajar manajemen waktu, disiplin, dan disini pula saya membuktikan bahwa jika kita yakin, maka tidak ada yang tak mungkin. tidak ada usaha yang sia-sia. Banyak yang meragukan progr

Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru

Inilah Gambar Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru 2019 yang telah diperbaharui karena adanya penambahan beberapa Gedung Baru di Universitas Brawijaya, seperti poliklinik UB dan FKG. Selain itu juga terdapat perubahan nama Gedung Student Center yang kini telah berubah nama menjadi Gedung Kebudayaan Mahasiswa. Semoga peta UB berikut ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Klik Gambar untuk memperbesar, atau Klik kanan dan open image in new tab. Peta Universitas Brawijaya (UB) Malang PETA UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)  -KITA SATU BRAWIJAYA-