Langsung ke konten utama

Antara UAS, Piala Dunia, dan Debat Pilpres

Udah tanggal 14 Juni ya?.. Sebagai mahasiswa yg sedang beranjak ke semester-3, tgl 18-25 Juni nanti saya akan mengikuti Ujian Akhir Semester Genap.

UAS sukses.. amin

Dan salah satu tugas yg bisa dibilang cukup menguras otak dimasa tenang ini adalah project akhir mata kuliah Pemrograman Lanjut, Membuat program untuk mengatur posisi pemain sepak bola menggunakan GUI di Java. (Deskripsi projeknya ada Disini , siapa tau ada yg ngerti dan mau bantuin).

Belum lagi dengan adanya Piala Dunia dan Debat Pilpres 2014 yang selalu saja mengalihkan pandanganku. Meskipun Indonesia belum berhasil lolos ke ajang tersebut, setidaknya Indonesia bisa ikut memeriahkan dengan menonton -_-.  Kalian jagoin siapa?.. Kalo saya masih tetap jagoin Spanyol dong, sama kayak Frandaa.. hehe. Alasannya simple, karena di Timnas Spanyol bertebaran banyak pemain dari club kebanggaan saya, Barcelona especially pemain yg bernomer punggung 8, Andreas Iniesta. 

Piala Dunia dan Pilpres 2014

Lanjut ke Debat Pilpres. Kalian jagoin siapa?.. 
So, Apapun pilihan saya dan kalian, nggak usah risau apalagi saling bermusuhan. Ingat ungkapan pak Anies "Lawan beda dengan Musuh, Lawan debat adalah teman berpikir, lawan badminton adalah teman berolahraga". Kemarin juga saya nemu sebuah lagu yg dikemas dalam sebuah video klip kece karya Relawan Jokowi-JK, judulnya Bersatu Padu Coblos Nomor Dua, (linknya ada Disini.) Video ini tidak hanya sebagai bentuk kampanye, tapi juga banyak pesan positif yg disampaikan bagi kita semua. Satu hal yang palig menarik dalam video itu adalah mereka (relawan) ini menungkapkan bahwa "setelah pilihan dan kemenenangan, kami akan menarik dukungan membentuk barisan parlemen jalanan, mengawasi amanah kekuasaan".  Saya rasa benar, bahwa kita yg berseberangan karena berbeda pilihan, hanya berlangsung sampai tgl 9 Juli jam 1 siang nanti. setelah itu kita akan kembali bersatu mendukung pemimpin kita yg menang.

Saya tahu Piala Dunia dan Debat Pilpres 2014, akan  mengalihkan waktu belajar saya tapi tetap aja UAS nomer satu, kalo Presiden nomer Dua. :).. Finally, Doakan ya moga UAS saya lancar dan bisa memperoleh hasil yg memuaskan.. wish me luck ^^

Komentar

  1. Itu tugasnya buat game Football Manager yah :D
    kalau soal Spanyol , jangan kuatir jagoan kalah duluan abis itu mati :D
    kalau soal Pilpres, no comment :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,, maunya kaya di football manager, tp cuma nampilin lapangan dan geser2 pemainnya aja susah ._.
      Spanyol pasti bangkit, huhu
      -_-

      Hapus
  2. semangat buat tugas akhir nya. jgn males gitu dong :D kalo jagoin siapa? aku Portugal sama Spanyol.. tadi pagi itu emang bener bener bikin sedih :(( kalo masalah pilpres aku masih bingung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa. makasih semngatnya :). kok kamu mendua sih, dukung spanyol aja udah.. :D
      bingung kenapa, yg penting gak golput, ke TPS aja dolo, kalo soal pilihan itu nomer dua

      Hapus
  3. Gue jagoin Korea Selatan dong. *sok ngerti bola*
    Kalo gue disuruh pilih antar ketiga topik tulisan lo di atas, UAS, piala dunia atau pilpres, gue dengan yakin akan pilih TIDUR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kalo cewe2 mah jagoin boybandnya :v
      tidur muluuu, pantes aja nduut :p

      Hapus
  4. Yang penting persiapan buat uasnya matang yah :D
    kalo dua hal selanjutnya, saya gak paham hhi --v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. iya, doakan aja :)
      ah, berusaha lah memahaminya lagi mbak, itu mirip cowo kok yg mudah dipahami, ga kaya cewe :v

      Hapus
  5. Udah, pikirin UAS lebih baik daripada Piala Dunia, ya. XDDD

    BalasHapus
  6. Gue sempet belajar Java, tapi lupa lagi ya karena cuma selewat doang haha
    Piala dunia gue pilih belanda :p

    Salam,
    http://thrw.blogpot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam..
      wah ini yg kemarin jagoannya kalahkan spanyol, *musuhan*

      Hapus
  7. Semuanya seru! Tapi lagi asik juga nih liatin berita pilpres yang kadang bikin ngakak, ntah black campaign lah dll -,-"

    Semangat buat uas nya bro, weh anak UB ya? Gambar lagi uasnya keren tuh, mau dong :)) hahaha

    Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. miris jg liat kedua calon pemimpin kita kalo di jelek-jelekkan.. *sok bijak gue*
      iya.. makasih. salam kenal jg Bro!

      Hapus
  8. oh jadi orang orang pada bikin gambar kaya begitu tujuannya buat itu hooo.
    btw udah liat videonya bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.
      iya, kampanye kreatif.. lagunya juga bagus banget.

      Hapus
  9. Untuk debat capres nggak usah dipikir, mending lo debat sama guru lo aja biar dapet nilai bagus

    BalasHapus
  10. hahahha... gambar terakhir gak nguatin bang :D bikin otak berasa digelitikin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha.. nyari pemimpinnya kan udah, saatnya nyari pendamping :)

      Hapus
  11. Bau ngerti ternyata kenapa pada masang ava kayak gitu -_-

    BalasHapus
  12. Gue Jerman bg Cadel... tapi ngejagoinnya supaya jadi runner-up aja sih... :p
    untuk pilpres, tetep Rahasia.

    btw, itu tugas untuk ujian kalo gak diselesaikan, bukannya gak bisa ikut uas ya nantinya? *keinget tugas*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, org tuh dukung jagoannya biar bisa juara, lu malah pengen jd runner up doang, :D
      duh, main rahasia.. yg penting gak GOLPUT bro.

      syukur, syaratnya gak gitu.

      Hapus
  13. Kalau SMA UASnya udahan dong, kak :p
    Btw, gue piala dunia jagoin yang menang \:D/

    BalasHapus
  14. Sukses ya kak Gus buat UASnya! Keep fighting :D ehmm nganu.. itu foto yang terakhir kalo bukan buat presiden boleh nggak... *sinyal ilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih neng fana.. :D.
      uaduuh, nomer hape nya brapa ? ntar kita ngomongin dibelakang deh kalo urusan ygg itu. haha

      Hapus
  15. Sabar aja ya... moga UAS nya jdi gampang...

    salam,
    keribelog.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. amin.
      makasih. salam dua jari (salam damai) dan salam olahraga.. :)

      Hapus
  16. space for rent? ini dikiranya papan baliho iklan yang segede gaban itu.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha.. eh, itu diatas khusus buat cewek tapi :p

      Hapus
  17. Yaaah Spanyolnya udah pulang kampung tuh gan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.. dia home sick kali, makanya buru2 pulang -_-

      Hapus
  18. wah sulit sih uas pas ada bola sama debat. ga belajar belajar yang ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. haha. mana waktu buat mikirin si dia lagi.. ahhaha

      Hapus
  19. Duhelah, spanyol kalah telak T_T england juga kalah lagi semalem. Wtf bianget. :'(( semoga uasmu lancar jaya Gus :)

    BalasHapus
  20. sukses UASnya Mas Gus! :)
    aku pilpres dukung si Juki sajalah bwahaha..
    pildun dukung Jermaan. eiya, Spanyol udah pulang kampung yes? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. thanks bro :)
      si Juki itu siapa sih?? *meles cari tahu*
      Spanyol buru2 pulang karena mau persiapan ramadhan :p

      Hapus
  21. Gambar muka siapa tuh? Sukses buat uasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar yg mana? kalo yg gambar terakhir itu pasha ungu. hahah.
      thanks ya :)

      Hapus
  22. Ketigatiganya gak boleh dilewatin . . . apalagi kalo uas sampe ngeganggu Piala Dunia :D

    BalasHapus
  23. semangat uas nya mas :)
    dua nya lagi no comment ya gangerti hahaha

    BalasHapus
  24. Spanyol udah lepas, haha.. Gue jago Jerman. Ntar hari rabu seru tuh lawan Brasil..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Asisten Praktikum di Kampus

Sertifikat Asisten  Ada banyak sebutan di berbagai fakultas, Asisten Lab (Aslab)/ Asisten Dosen (Asdos) / Asisten Parktikum (Asprak) yang intinya bertugas untuk membantu dosen saat mengajar mata kuliah ber-praktikum.  Pendaftaran asisten praktikum Desain dan Pemrograman Web di FILKOM UB dibuka setiap semester genap. Untuk mendaftar asisten banyak kriteria dan seleksi yang harus ditempuh. Diantaranya adalah mahasiswa aktif FILKOM UB, pernah menempuh mata kuliah yang dipilih dengan nilai minimal B. Tentu para asisten adalah orang-orang pilihan sesuai kriteria kampus. Aku pertama kali mendaftar asisten saat masuk semester 6 tahun ajaran 2015/2016. Motivasi utama saya mendaftar waktu itu adalah ingin melawan kelemahan saya, karena saya tergolong orang introvert, terkadang sulit sekali bagi saya untuk berbicara di depan umum, kadang merasa gugup atau istilah kerennya nervous ketika harus berbicara di depan banyak orang. Niatku yang paling utama adalah melatih komunikasi ver

Terima kasih IFL Malang

Foto Departemen DEKSI 2016/2017 Maret 2015, waktu itu adalah kali pertamaku bertemu dengan sebuah keluarga baru di Malang. Ya, mereka adalah Indonesia Future Leaders (IFL) Chapter Malang. Sebelumnya saya tidak mengenal mereka. Semua berawal dari niat, ketertarikan dan rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar sendiri, mengikuti screening, dan akhirnya diterima menjadi bagian dari mereka. Wakti itu aku mendaftar di posisi Staff Visual Image, karena sesuai dengan passion saya yang hobby desain.  Departemen DEKSI 2015/2016 Departemen DEKSI 2015/2016 Salah satu moment yang paling berkesan di term pertama ini adalah ketika saya bergabung di kepanitiaan Malang Leader Summit 2015 sebagai Kadiv PDD. Disini saya belajar banyak tentang bagaimana menghargai pendapat orang lain, belajar manajemen waktu, disiplin, dan disini pula saya membuktikan bahwa jika kita yakin, maka tidak ada yang tak mungkin. tidak ada usaha yang sia-sia. Banyak yang meragukan progr

Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru

Inilah Gambar Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru 2019 yang telah diperbaharui karena adanya penambahan beberapa Gedung Baru di Universitas Brawijaya, seperti poliklinik UB dan FKG. Selain itu juga terdapat perubahan nama Gedung Student Center yang kini telah berubah nama menjadi Gedung Kebudayaan Mahasiswa. Semoga peta UB berikut ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Klik Gambar untuk memperbesar, atau Klik kanan dan open image in new tab. Peta Universitas Brawijaya (UB) Malang PETA UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)  -KITA SATU BRAWIJAYA-