Langsung ke konten utama

Main Sebentar : Buthak 2868 mdpl

Gunung Buthak 2686 mdpl- Gustian Ri'pi

Sabtu, 9 Januari 2016 ditengah hiruk-pikuk UAS, aku bersama tim pendakian beranggotakan Fikri, Angga, Samid, Febri dan temannya, berangkat untuk mendaki gunung Butak yang memiliki ketinggian 2868 mdpl. Gunung Butak ini terletak di kota Batu, bersebelahan langsung dengan gunung Panderman 2000 mdpl. Gunung Butak juga dikenal popular dengan sebutan “Putri Tidur”, karena memang saat dilihat dari kejauhan mirip seperti yang dimaksudkan. Singkat cerita seluruh perlengkapan dan persediaan untuk pendakian telah disiapkan, anggota tim juga telah siap mendaki. Let's Go Passenger…!

Pagi hari sekitar jam 10:30 WIB kami langsung berangkat menuju jalur Panderman yang kita pilih. Di pos Panderman dikenai tiket masuk Rp. 7000/orang dan biaya parkir Rp. 5000/kendaraan. Jalur awal memang sama dengan jalur yang dilalui untuk mendaki Panderman. Kami harus hati-hati karena memang banyak sekali percabangan untuk menuju jalur utama pendakian Butak.Trek pendakian relatif aman, hanya sesekali bergelombang dan menanjak setelah itu kontur relatif naik turun. Kemudian berjalan lebih jauh memasuki hutan yang lebih rimbun dan lama-kelamaan makin gelap dan butiran hujan mulai menetes.

Di tengah derasnya hujan dan gelapnya malam, perjalanan kami masih terus berlanjut dengan menggunakan jas hujan dan head lamp yang seadanya. Kami memutuskan untuk pantang bermalam sebelum mencapai tempat padang savanna rumput yang luas. ditempat ini terdapat sumber air yang mengalir asri.. Tempat yang agak tenang dan damai didapatkan dan kami bermalam di sana. Kami bentangkan tenda, memasak, makan, lalu bersistirahat. Perjalanan dari Malang hingga tiba di padang savana ini terbilang cukup lama dan melelahkan karena tim kami ada cewek.

Minggu, 9 Januari, pagi-pagi sekali kami bangun siap-siap menuju puncak. jalurnya berupa jalan setapak yang lumayan nanjak, namun banyak pepohonan dikanan-kiri yang bisa dijadikan pegangan selama mendaki keatas namun tetap harus berhati-hati. Setelah kira-kira 1 jam akhirnya kami sampai juga di Puncak Gunung Buthak. Puji Tuhan, terucap dalam hati...

Perjalanan menuju puncak

Angga
Samid
Febri
Angga
Gusti
Fikri
Rame-rame, di sponsori oleh Grafika Advertising :)

aku dan bayanganku
Gunung Buthak 2686 mdpl
minum air, sponsored by Aqu* :)
Setelah puas menikmati keindahan Buthak sembari berfoto-foto, kami kemudian turun kembali menuju Savana. Sesampainya disana kami makan, lalu bergegas berkemas dan turun pulang..

Groufie dalam tenda
Chef samid lagi masak Mie Goreng
Foto Bareng sebelum pulang

perjalanan pulang
Selama perjalanan pulang awan pekat bergulung-gulung telah Nampak dari kejauhan, angin mulai menerpa sedikit kencang, hujan besar sebentar lagi datang. Ternyata benar, sebelum sampai di pos parkir, kami telah basah kepayahan diguyur hujan (lagi) yang benar-benar deras. Singkat cerita akhirnya kami tiba kembali di Malang sekitar jam 18:00 Minggu Sore.

Nge Trip bareng Yuk!
Demikian saja catatan pendakian gunung Butak saya.. Salam Pendaki! Simak videonya berikut:

1. keren, itu pohon pinus bukan. duh aku mah selalu suka sama pohon pinus

2. fresh banget kayaknya otak kalo udah hiking.. :)

3. Wohooo seru ya emang kalo rame-rame. Walaupun agak serem sih itu kayaknya malem-malem ujan gitu. ._.

4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Asisten Praktikum di Kampus

Sertifikat Asisten  Ada banyak sebutan di berbagai fakultas, Asisten Lab (Aslab)/ Asisten Dosen (Asdos) / Asisten Parktikum (Asprak) yang intinya bertugas untuk membantu dosen saat mengajar mata kuliah ber-praktikum.  Pendaftaran asisten praktikum Desain dan Pemrograman Web di FILKOM UB dibuka setiap semester genap. Untuk mendaftar asisten banyak kriteria dan seleksi yang harus ditempuh. Diantaranya adalah mahasiswa aktif FILKOM UB, pernah menempuh mata kuliah yang dipilih dengan nilai minimal B. Tentu para asisten adalah orang-orang pilihan sesuai kriteria kampus. Aku pertama kali mendaftar asisten saat masuk semester 6 tahun ajaran 2015/2016. Motivasi utama saya mendaftar waktu itu adalah ingin melawan kelemahan saya, karena saya tergolong orang introvert, terkadang sulit sekali bagi saya untuk berbicara di depan umum, kadang merasa gugup atau istilah kerennya nervous ketika harus berbicara di depan banyak orang. Niatku yang paling utama adalah melatih komunikasi ver

Terima kasih IFL Malang

Foto Departemen DEKSI 2016/2017 Maret 2015, waktu itu adalah kali pertamaku bertemu dengan sebuah keluarga baru di Malang. Ya, mereka adalah Indonesia Future Leaders (IFL) Chapter Malang. Sebelumnya saya tidak mengenal mereka. Semua berawal dari niat, ketertarikan dan rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar sendiri, mengikuti screening, dan akhirnya diterima menjadi bagian dari mereka. Wakti itu aku mendaftar di posisi Staff Visual Image, karena sesuai dengan passion saya yang hobby desain.  Departemen DEKSI 2015/2016 Departemen DEKSI 2015/2016 Salah satu moment yang paling berkesan di term pertama ini adalah ketika saya bergabung di kepanitiaan Malang Leader Summit 2015 sebagai Kadiv PDD. Disini saya belajar banyak tentang bagaimana menghargai pendapat orang lain, belajar manajemen waktu, disiplin, dan disini pula saya membuktikan bahwa jika kita yakin, maka tidak ada yang tak mungkin. tidak ada usaha yang sia-sia. Banyak yang meragukan progr

Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru

Inilah Gambar Peta Universitas Brawijaya (UB) terbaru 2019 yang telah diperbaharui karena adanya penambahan beberapa Gedung Baru di Universitas Brawijaya, seperti poliklinik UB dan FKG. Selain itu juga terdapat perubahan nama Gedung Student Center yang kini telah berubah nama menjadi Gedung Kebudayaan Mahasiswa. Semoga peta UB berikut ini bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Klik Gambar untuk memperbesar, atau Klik kanan dan open image in new tab. Peta Universitas Brawijaya (UB) Malang PETA UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB)  -KITA SATU BRAWIJAYA-